elraihany's garden..

this is my 'GARDEN' and a beautiful place to share my mind..^^

celoteh hati :D #part1



Rasa sayang ini, rasa nyaman ini, aku gak mau ini pergi. Aku pengen ngebiarin mereka tetep disini. Aku sayang kamu.. :) ” 


Hahaa, ternyata itu sms dari dia. Emang tuh yaa dia, selalu aja bisa bikin gue senyum-senyum sendiri kalo lagi baca sms romantis nya. Beda banget kalo kita lagi berantem. Yang ada di sms isinya tanda seru semua.. Hihii 

Hmm aku pun sama, sayaang. Aku juga gak pengen kenyamanan ini pergi dari hubungan kita. Sayang kamu jugaa.. :)”

Siip, udah terkirim. Semoga dia juga senyum-senyum sendiri baca balesan dari gue. Hehee.. jadi kangen deh, pengen cepet-cepet pulang aja rasanya. Yaah resiko lah LDR-an, dia di Jakartaa, gue di Jogja dan kuliah disana, udah 2 tahun pula. Tapi so far, hubungan kita baik-baik aja, emang bener deh tuh kata pujangga, cinta itu gak mengenal ruang dan waktu. Hahaassiikk pagi-pagi udah nyastra :D Hmm kalo pagi-pagi gini udah romantis-romantisan kayak gitu, biasanya nih hari bakalan cerah nih. Yaah semoga aja lahh.

Ett.. Ngampus, oalaah hari ini bakalan ketemu dosen killer itu, trus ketemu mata kuliah yang bikin kepala serasa ‘thawaf’, jadi sedikit bikin nge-down. Oke tapi gapapa lah, yang penting tadi udah dibikin semangat sama si ‘ehem’. Hehee.. (namanya dirahasiain dulu yaa.. :) )


Hari ini pake baju warna apa ya..? acak-acak lemari aah. Ijo, engga deh. Biru, hmm lagi gak pengen. Item..? busett emang gue mao ngelayat..? abu-abu, yaah lagi ga dilema tuh.. lagi gak sesuai tuh sama kondisi hati gue yang lagi terang benderang dan bersinar. Mmm.. yang mana yaa..? Ahaa ini dia, pink aja deh kalo gitu, sesuai sama kondisi hati gue saat ini, lagi merekah. Hohoo Oke, baju udah dipilih. Sekarang, mari bershower. Uups, itu kan kata-kata nya “u know who” laahh siapa. Buat orang-orang yang suka gentayangan di dunia pertwitteran pasti ga asing dah tuh sama kata-kata itu, “ketika galau menghampirimu, bershowerlah..”. hehee kata-kata nya emang gak sama persis siih, tapi yang penting kan maknanya sama, dalam Bahasa Indonesia juga gak salah kok, kata guru gue waktu sekolah dulu sih gitu, (maksa) Hehee.. tapi berhubung gue lagi gak galau alias lagi seneng gitu, yaa bershower tetep bershower. Gak pake galau-galauan. Hidup bershower..! hahaa.. (apa coba,..?! bingung sendiri)

Hmm udah ah udaahh, ayo bahas ceritanya lagii, kok jadi kemana-mana gini. Fokus, okay..? Weiitss, udah jam 8 aja. Waktunya mandiii. Langsung aja gue melesat menuju TKP, dan.... Tet-toott.. ternyata kamar mandinya udah ada yang pake. Fiuuhh.. nasib anak kost begini niih.. :(

haduuuhh, mesti berapa lama nih gue nunggu? Masa iya gue ngampus gak mandi? Apa kata dunia coba..?! huuhhh.. jadi lah gue mondar-mandir kaya setrikaan rusak nungguin kamar mandi selesai dipake.
Ya Allah, help me.. (eh tunggu, emang setrikaan rusak bisa mondar-mandir yaa..?? :p) 15 menit kemudian.. Hah, ada yang keluar dari kamar mandi. Alhamdulillah, Allah emang gak pernah tidur yaa.. tuh kan gue bilang apa, nih hari kayaknya emang jadi hari gue, it’s my day (sok inggris dikit ah..). cengir-cengir sendiri kaya kuda abis pasang behel.. :D

Oke, kali ini gue gak boleh nyia-nyiain kesempatan, nih kamar mandi harus gue manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (tuh kan, mulai gak waras lagi. :D)


12 ¼ menit kemudian..


weeyyy di kamar mandi siapaa..? cepetaan doongg..! kebeleett nihh..!!”..

Pluk..! haduuhh, gara-gara tuh suara ngagetin gue, jadilah acara sikat gigi gue keganggu, gigi gue kepentok gagangnya, sakit yeuuh.

“Iyaa iyaa bentaarrr..! ett dahh..”.

Jadi gak asik gini deh suasana nya, huuuhhh.. yaudah akhirnya gue bukain tuh pintu kamar mandinya, nah di depan pintu udah berdiri kaya patung, seorang cewe yang mukanya itu...aduuh gak bisa digambarin dengan jelas, alias abstrak, alias kaya bukan muka makhluk penghuni kost yang gue kenal.“aaaaa haaniiii, ternyata elo.. busett dah ngapain aja sih lo di kamar mandii..? lama beneerr.. udah tau ada orang teriak-teriak kebelett..!” langsung deh gue kena semprot.“hmmh baru juga 2 menit.. eh btw, lo siapa yaa..? anak baru..? kok tau nama gue..?” gue bingung, kok dia tau nama gue, trus sejak kapan dia kost disini. Ah mungkin anak baru. Tapi kok.. Ah udah deh gak usah terlalu dipikirin. Tapi kalo diliat-liat lagi tuh mukanya kaya si...“2 menit idung lo..! udah hampir 15 menit lo di kamar mandii tau..! Udah pake ada acara gak kenal siapa gue lagi, ini gue Ichaaaa... haaahhhh udah ah, gue masuk, udah ga tahan niih, lo sih kelamaan..!” (langsung masuk kamar mandi).

Ya ampuun ternyata itu si Icha temen gue, yang kamarnya cuma beda 2 kamar di sebelah kanan kamar gue. Hihii kok gue bisa amnesia mendadak gitu yaa..? hmm mungkin tadi dia udah kebelet banget kali yaa, sampe-sampe mukanya berubah gitu, sampe gue gak bisa ngenalin muka nya, atau emang gue yang kelewatan..? hihhii maap dah.. Ichaaa, maapin gue yaa. Tapi jujur, muka lo tadi keliatan aneh banget Cha.. (ngomong dalem hati :D)

Di kamar..

Haahh ada-ada aja deh, masih pagi juga. Tapi jujur gue masih bingung soal Icha tadi. Lucu, tapi kasian juga kalo gue fikir-fikir. Hmm jadi gak enak sama dia nya. Yaudah lah nanti malem aja gue ngomong sama dia, tapi itu juga kalo dia nya ada di kost. Maklum aja dia emang seksi ribet, kerjaannya di kampus banyak bener, anak senat. Udah gitu kalo mudik alias pulang kampung gak tanggung-tanggung lamanya. Kebetulan dia dari daerah yang sama kaya gue, kota metropolitan, Jakarta. Hehee.. (nyengir lagii :D)

Siip.. udah rapi, udah cantik, tapi gak wangi, gak bau juga kok. Maklum, gak suka parfum. Hehee.. gak usah dijelasin lah yaa alasan gak suka parfum nya kenapa, nanti panjang lagi urusannya. Hihii.. Hmm oke, semua udah siap. Binder, buku panduan yang super tebel, handphone beserta chargernya, alat shalat, dan.. aaaa ini nih yang gak boleh ketinggalan, dompet..! Udah masuk ke tas semua, tinggal berangkatt. Waktu juga udah nunjukkin jam 9 lewat dikit, waktunya berangkaattt..! Jangan lupa baca Bismillah. “Bismillaahirrahmaanirrahiim..” (kalo yang ini dicontoh gapapa, kalo yang tadi-tadi gak usah yaa, yang tadi itu kan ceritanya gue belum waras.. hihii :p) 

Alhamdulillah, pagi ini sejuukk bangett karna ujan semalem, yaa sesejuk hati gue ini. hehee.. jadi semangat jalan ke kampusnya. Apa..? bingung yaa gue jalan kaki..? oke gue jelasin. Jujur gue lebih seneng jalan kaki kalo ke kampus, ketimbang naik kendaraan, yaah itung-itung kan olahraga. Lagian juga, jarak antara kost gue sama kampus itu gak jauh-jauh banget kok, jalan 15 menit juga sampe. Trus juga yang jadi alesan kenapa gue milih jalan kaki kalo ke kampus, bukan karena orang tua gue gak kuat beliin motor (maaf, bukannya sombong), tapi karena emang gue gak pengen dan gue udah lupa cara ngendarain motor, dulu pernah jatoh dari motor soalnya, jadi istilah sinetronnya yaa bisa dibilang trauma laahh. Begituu.. Hehee.. itu lah sekelumit (aiih bahasanyaa.. :D) cerita kenapa gue lebih pilih jalan kaki kalo ke kampus. Kalo ada yang beda pendapat, yaa gapapa, gue juga gak maksa kok lo harus sependapat sama gue. Hehee.. kan tiap orang punya tuh yang namanya hak untuk berpendapat.. Nah loh, di mata kuliah PKN ada tuh, pasal berapa yaa gue lupa..?? (ketauan jelek nilai PKN nya.. :D)

Hmm sambil jalan, daripada bete, cek hp ahh..

Rasa sayang ini, rasa nyaman ini, aku gak mau ini pergi. Aku pengen ngebiarin mereka tetep disini. Aku sayang kamu.. :)”

Adududuuhh, kok gak bosen –bosen yaa baca sms yang itu, hehee.. “kamu sukses nih bikin aku tersipu malu.,”. (ngomong dalem hati lagi, sambil senyum-senyum sendiri kaya manusia setengah waras, maklum lagi seneng J) Di kampus.. 

Akhirnya sampe kampus juga, setelah melewati berbagai aral rintangan yang menghadang (hayyaahh apaa coba bahasa gue, hiperbola banget deh. Hehee..). Pas banget, jam setengah 10 gue udah di depan kelas. Tapi seperti biasa, dosennya belom dateng. So, gue dan temen-temen mahasiswa lainnya harus nunggu, kebetulan yang dateng juga belom banyak. Biasanya kalo lagi nunggu nih, enaknya ngobrol sama temen-temen, atau online aja di hp. Yang punya pacar satu kampus atau bahkan satu kelas, yaa mereka biasanya ngobrol berduaan sama pacarnya.“Duuh, temen-temen gue mana siih, kok belom pada dateng..?” (lagi-lagi ngomong dalem hati, sambil celingukan). Mana gue laper lagi, belom makan.. :(“haniiii...!!” Nah loh ada yang manggil gue tuh, langsung deh gue nengok ke sumber suara.“aaaa ristii, akhirnya dateng jugaa.. eh kok sepi yaa..? emang kuliahnya kosong..?”“iyaaa han, kamu emang gak dikasih tau..?”“lah kamu kok ke kampus, katanya kosong..?” hmm bingung yaa kenapa gue ngomongnya pake kata “aku-kamu”..? hehee.. sebenernya bukannya mau dibilang sok sopan atau sok-alim atau sok apalah, tapi karena pengen nyesuaiin etika disini aja, gak enak kalo ngomongnya pake “gue-elo”. Begitu..“aku juga baru tau kalo jam kuliahnya kosong pas di kampus, pengumumannya baru dikasih tau hari ini..”“yaaahh, yauda dehh. Ke kantin aja yuuk, makaann. Laperr niihh..hehee”“ok, aku ajak yang lain dulu yaa..” ............... 

Yah gak asik banget deh, gue udah rapi-rapi gini, udah cerah gini pake kostum warna pink yang indah dan merekah (koor: maksudnyaaa..??!), yang lagi berbunga-bunga gini, eeh ternyata kuliahnya kosong. Bunganya layu daahh, kaya abis keujanan, trus jatoh, trus keinjek mobil.. haduuhh tragis amatt.. Tuh kan jadi keinget Icha lagi. Gara-gara tadi gue mandi kelamaan, dia sampe harus nahanin ‘kebelet’nya dan gue sampe gak ngenalin mukanya. Makin ngerasa bersalah deh. (backsound : tangga – terbaik untukmu). Plakk..! gak nyambunngg.. :|

***


Hari ini, masih ada satu kuliah lagi, tapi sore.. fiuuhhh.. gapapa laah. Biar ibarat bunga udah layu, trus jatoh trus keinjek mobil, kali aja ada yang ngambil, trus ngebersihin, trus ngerawat deh.. hehee (ngayal ples ngarep.. :D). Eh tapi apa ada yang mau yaa ngerawat bunga yang udah ancur kelindes mobil gitu..? hmm hmm (think..). eh tapi kok malah mikirin itu yaa, tuh kebiasaan kan malah kemana-mana ngebahasnya.. ckck

Hmm oiya tadi ceritanya kan gue mau makan tuh ke kantin, oke sekarang gue lanjutin aja deh ceritanya. Setuju ? Finally, karena kami sebagai mahasiswi teladan yang kecewa karena ketidakhadiran dosen (masa..?? biasanya seneng kalo dosen gak dateng..?!), kami lampiaskan kekecewaan kami dengan sesuatu yang berguna bagi nusa dan bangsa, MAKAN..!! hidup MAKAN..! hahahaa (feeling gue, yang baca bingung nih.. kok gak nyambungnya kelewatan bener yaa..? :D) Seperti biasa, karena kami cinta makanan negeri sendiri, akhirnya kami memutuskan untuk makan nasi rames. Cukup nasi sayur sama lauk. (cinta makanan negeri sendiri atau lagi ngirit tuh mba..? jawabannya: DUA-DUA NYA.. puas..? :p) Makanan udah didepan mata, tinggal disantap. Hahaa selamat makan..! eiitss jangan lupa, baca do’a dulu. Angkat dua tangan, “Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Allaahumma baariklanaa fiimaa rozaqtanaa waqinaa ‘adzaa bannaar.. Aamiin..” (nah, yang ini boleh dicontoh juga niih.. :D, biar gue kecipratan pahala). Kan di hadits dijelasin, penasaran..? nih bunyi haditsnya :

dari Abu Sa’id Radhiyallahu ‘Anhu : Barangsiapa yang mengajarkan 1 ayat dari kitab Allah, atau 1 bab dari ilmu agama, maka Allah akan menumbuhkan pahalanya hingga hari kiamat. (HR. Ibn Asakir)

Wuiih, bingung yaa kenapa gue jadi mendadak kaya ustadzah gini..? hehee.. bukannya apa-apa, gue cuma mau cari kebahagiaan di dunia sama di akhirat aja. Buat gue, dunia sama akhirat itu harus seimbang alias gak berat sebelah alias ‘balance’ itu kalo bahasanya orang bule, alias ‘tawazzun’, nah kalo ini istilah bahasa Arabnya. Jadi, jangan cuma duniaaa aja digetolin, akhiratnya enggak. Atau akhiraaat aja, dunianya enggak, berabe dah tuh ntar. ‘tul ga..? hehee.. (lagi bener nih, ting ting ting.. serasa punya sayap dan lingkaran putih diatas kepala :D)

..................


Akhirnya ni makanan udah masuk semua ke perut, Alhamdulillah kenyang. Sekarang waktunya shalat deh. Shalat dzuhur, nyook ke Masjid.. gak tau kenapa, tiap lagi ditempat yang namanya Masjid atau Mushalla, bawaannya tuh tenaaang banget, adeemm.. yaa gimana gak adem, gimana gak tenang, ini kan rumah Allah. (senyum dalem hati sambil ngucap syukur :) ).

1 jam kemudian..


Baru jam 1 lewat 2 ½ detik nih (ebuseett dahh, ada gitu yaa 2 ½ detik..? ckck..), padahal kuliahnya nanti jam 15.30 alias setengah 4. Sambil nunggu, biasanya kami “i’tikaf” di Masjid sampe Ashar, trus shalat, baru deh kuliah. Tapi kayanya kali ini enggak. Gue liat hp, dan disitu ada tulisan 

Fadhil1 new message


Siapa tuh..? itu ade gue yang pertama. Hmm FYI, gue adalah anak pertama dari 5 bersaudara. Nah, si fadhil itu ade laki-laki pertama gue. Sekarang dia masih sekolah kelas 1 SMA. Penasaran gue, jarang alias tumben banget dia sms gue. Ada apa yaa..? kangen kali yaa..? hahaa bisa kangen juga dia sama gue. Biasanya kan tuh anak suka cari ribut. Eh tapi pede banget sih gue..?! coba gue buka deh sms nya..”mba hani, gawatt niih.!!” Hmm nih anak, gak pernah sms, sekalinya sms gak enak bener sms nya, bikin kaget aja. Yaa emang sih begitu baca kaget, tapi karna gue inget dia anaknya iseng banget, tukang ngerjain orang gitu, yaa gue gak jadi kaget sama isi smsnya. Paling juga iseng lagi. Yaudah gue bales..“gawat kenapa siih..? palingan juga iseng..”“kali ini mba harus percaya sama fadhil, ini serius mba.. bapak sama ibu mau cerai..!! keadaan dirumah udah gak enak banget, dari kemaren bapak sama ibu ribut trus, gak enak sama tetangga..!”

Tiba-tiba gue mikir, apa iya yang dibilang fadhil itu bener..? kalo emang iya, masa sih orang tua gue bisa sampe kaya gitu..? kalo mereka cerai, berarti gue ‘broken home’ dong..? trus gimana sama kuliah gue..? apa berarti gue juga harus berenti kuliah..? trus gimana masa depan gue..? ade-ade gue..???

...................

Aaahhh kok jadi mikir yang macem-macem gini sih gue..? inget, gue harus tetep mikir positif. Itu semua gak mungkin terjadi begitu aja, gak mungkin..!!

kamu serius dhil..? kok bisa sampe kaya gitu..? emang gara-gara nya kenapa..?" Terkirim..! semoga ade gue cepet balesnya. Hmm jadi lemes gue. Kenapa disaat gue lagi semangat, ada aja masalah kaya gini..?!

*10 menit kemudian*

ade gue, kenapa lama banget bales sms nya siih..? bikin perasaan makin gak karuan aja. Berkali-kali gue liat hp, tapi yang gue liat tetep sama, cuma gambar bunga yang gak lain gak bukan adalah wallpaper hp gue, gak ada notif icon surat, gak ada tulisan “1 new message”, gak ada sms.. huuhhhh.. :(

kamu kenapa han..? kok gelisah gitu..? tiba-tiba diem..?” tuh kan temen gue udah nanya-nanya kaya gitu. Ada yang berubah berarti dari sikap gue. Kenapa sih gue gak bisa nyembunyiin apa yang gue rasain..? gue pengen, cuma gue yang tau apa yang gue rasain.. gue gak pengen temen-temen gue tau kesedihan gue..“hmm gapapa kok..” (ditambah senyum yang gak terlalu ngembang). Itu jawaban gue, jawaban klasik orang yang bohong. Sekali lagi, gue gak pengen mereka tau soal ini.yakin gapapa..? kalo ada masalah cerita aja..” temen gue itu keliatan tulus banget. Emang dia yang paling deket sama gue disini. yaa, si risti. Yang tadi ngasih tau gue kalo ternyata kuliahnya kosong.

drrtt.. drrtt.. Ah, itu dia.. ade gue sms..!

Fadhil juga gak tau gimana awalnya, Mba. Belakangan ini bapak sama ibu emang sering ribut. Aduh mba, fadhil pengen kabur aja deh, gak kuat dengerin mereka berantem trus. Malahan waktu itu Bapak sempet mau tampar Ibu. Fadhil gak tega liatnya mba..

Makin ‘ngenes’ hati gue bacanya. Kasian ade-ade gue disana. Gue cuma bisa diem, gak ada satu patah katapun yang gue keluarin. Bengong, dengan tatapan kosong. Hmm gak pernah kebayang dibenak gue, bakal ada masalah kaya gini. Gue fikir semua bakal baik-baik aja.

#bersambung#

0 comments:

Posting Komentar


Cute Blue Flying Butterfly

kasih makan yuk ikannya ^_^


what time is it??

About Me

Foto Saya
Wulan Rahmadani
Assalamu'alaikum.. saya Wulan, perempuan berdarah Jawa kelahiran tahun 'sembilan dua'. Merupakan anak pertama dari 5 bersaudara dan mahasiswi Akuntansi di salah satu Universitas di Yogyakarta, yang Insya Allah 2014 nanti mengenakan toga (Aamiin).. hobi menulis, mencintai alam (tapi bukan anak mapala hehee), penyuka seafood, makanan pedas, dan bukan golongan penyuka kecap.. suka jalan-jalan, ingin terus belajar dan berbagi. yaa, belajar, berbagi, dan selanjutnya menyejarah melalui kata..!! ^^
Lihat profil lengkapku

anda pengunjung ke...

calendar..

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogger Templates
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers