elraihany's garden..

this is my 'GARDEN' and a beautiful place to share my mind..^^

Suntikan Asa di Ladang "Muda Mendunia" ^_^






Selasa, 15 Mei 2012

Hari ini entah kenapa semangat sekali rasanya aku untuk menggerakkan kakiku, selangkah demi selangkah menuju kampus, kembali menerima transferan ilmu dari mereka yang memang sudah hilir mudik makan asam garam di bangku pendidikan (baca: dosen). Padahal, kewajiban untuk presentasi pagi ini menantiku, ditambah aku harus maju sendiri lantaran partner presentasiku berhalangan hadir. Ini cobaan..? atau tantangan..? (hehee lebay yaa :D)







Bumi telah menunaikan kewajibannya untuk berputar pada porosnya, dan itu berarti waktu terus berjalan. Setelah berjalan sekitar 10 menit dari kost, Tiba juga aku di kampus, pandanganku disambut oleh sejuknya udara pagi di ladangnya para “muda mendunia” ini. Tak bosan-bosan aku ceritakan, suasananya memang benar-benar membuat aku harus mengucap Subhaanallah wal hamdulillah berulang-ulang. Bangunan kampus yang cukup menarik untukku, tak terlalu modern juga tak terlalu kuno, sederhana saja. Tak dikelilingi perumahan mewah, hanya hamparan sawah diselingi bangunan-bangunan yang warga jadikan usaha daerah, sekali lagi, sederhana. Dan pemandangan alam yang benar-benar ‘mencuci mata’, karena masih sangat alami menurutku, tak sehiruk-pikuk kota. Aku bisa melihat paras merapi yang tak bersolek, siluet biru ditambah sedikit ornamen kehijaun-hijauan di kejauhan sana yang Subhaanallah. Cantik. Satu lagi yang membuat pagiku terasa indah, makhluk cantik yang beterbangan dari satu bunga ke bunga lain, seperti membentuk formasi tanpa di komando, kadang mereka mengeliliku dengan polosnya. Kebetulan yang kutemui itu berseragam, mereka mengenakan warna yang sama. Lagi-lagi kubilang, Subhaanallah. Cantik. hehee iya, sebut saja mereka kupu-kupu. Hmm Pagiku memang indah, Alhamdulillah :)






Kuinjakkan kaki di sebuah gedung tempatku menerima curahan ilmu ini, naik ke lantai satu, kutemui wajah-wajah yang di atas kepalanya terdapat gumpalan awan yang didalamnya banyak menggambarkan isi-isi fikiran mereka. Ah, sudah-sudah, imajinasi ku kembali bermain. Ini khayalan.


06.55, sampai sudah di tempat tujuanku. 5 menit sebelum perkuliahan dimulai. Masih ada waktu untuk sekedar duduk-duduk, menyiapkan apa yang akan dilakukan di kelas nanti. Kelas yang tak terlalu besar juga tak terlalu kecil, tak terlalu mewah juga tak terlalu kumuh, sederhana saja, aku lebih suka yang seperti ini. ruangan ini yang nantinya akan menjadi sedikit bagian dari bab kehidupan yang aku alami. Yang mungkin saja hanya akan menjadi bahan cerita ketika kami ‘temu kangen’ nanti. Semoga saja aku atau salah satu atau bahkan kami semua bisa berdiri di ruangan semacam ini lagi entah disini entah di tempat lain dengan posisi yang berbeda, kali ini tak sebagai penerima curahan ilmu, tapi sebagai yang mencurahkan ilmu. Aamiin.


Aku sudah duduk manis di ruang sederhana namun kaya makna ini, proses ‘pentrasferan’ dimulai. Saat ini giliran dua orang temanku yang maju untuk sedikit berbagi ilmu mereka (baca: presentasi). Satu kelompok terdiri dari dua orang. Perlu diketahui, sistem perkuliahan kami ini lebih banyak presentasinya. Dalam satu pertemuan, ada 2 kelompok yang presentasi, kelompok pertama mempresentasikan mengenai materi yang akan kami bahas, kelompok kedua mempresentasikan mengenai kasus yang ada di buku referensi yang kami gunakan, yang masih berkaitan dengan materi pembahasan di hari yang sama. Hari ini, adalah giliranku untuk mempresentasikan kasus beserta analisisnya. Iya, setelah dua temanku ini. seperti yang aku ceritakan di awal, hari ini aku presentasi sendiri, partner ku berhalangan hadir.


Sepanjang dua temanku itu berduet, banyak pertanyaan berjatuhan rupanya. Ada yang yakin menjawab, ada yang ragu-ragu. Yang aku ingat betul, temanku yang sedang ‘konser’ saat itu berkata, “saya akan mencoba menjawab pertanyaan dari saudari xxx.” Ia terdiam sejenak, tak lama menoleh ke arah pengajar kami, “Maaf yaa Bu kalo jawabannya salah..”. Lalu teman yang duduk selisih satu kursi disebelah kiri ku, tiba-tiba mengeluarkan celetukan, seperti mencoba memberi motivasi kepadanya, “yaudah jawab aja, kalo mau bener yaa harus berani salah. Orang bener kan awalnya salah dulu.. kalo gak tau salahnya, darimana tau benernya..” deg..! sepertinya salah sasaran. Bukan yang didepan (presentator) yang kena peluru motivasi itu, tapi aku, yang duduk disebelahnya. “betul juga yaa..” celotehku dalam hati. Entah kenapa aku membetulkan saja kata-kata itu. tapi kalau difikir-fikir yaa memang betul.


40 menit berlalu, dua temanku telah selesai menjalankan tugasnya, dan tiba giliranku. “Konser tunggal” pun dimulai. Aku presentasi seorang diri di depan kelas. Seperti yang aku ceritakan tadi, partner ku tidak dapat menemaniku kali ini karena ia berhalangan hadir, tapi itu tak lagi jadi masalah buatku, karena baru saja ada suntikkan motivasi yang mengalir dalam darah kemahasiswianku. Iya, celetukan yang salah sasaran tadi. Aku sebagai seorang mahasiswi memang tak selalu dituntut untuk benar, tapi juga tak seharusnya selalu salah. Sesekali salah itu wajar, itu memang hakikatnya manusia kan..?

al insaanu mahaalul khotho’a wal nisyaan"
(manusia adalah tempatnya salah dan lupa)

Dari kesalahan, kita belajar mencari kebenaran. “orang bener kan awalnya salah dulu, kalo gak tau salahnya, darimana tau benernya..”. hmm kira-kira seperti itu lah yaa.





Akhirnya ‘konser tunggal’ itu aku lewati dengan penuh percaya diri (bahasa ala iklan. Hehe..) Terima kasih kawan atas celetukan ‘salah sasaran’ mu itu. semoga bukan ke aku aja salah sasaran nya, tapi ke semua yang denger, tapi ga tau juga tadi yang denger banyak atau engga. Hehee :D


sengaja aku share, semoga bermanfaat buat yang baca..
maaf kalau ada salah-salah kata ^_^






0 comments:

Posting Komentar


Cute Blue Flying Butterfly

kasih makan yuk ikannya ^_^


what time is it??

About Me

Foto Saya
Wulan Rahmadani
Assalamu'alaikum.. saya Wulan, perempuan berdarah Jawa kelahiran tahun 'sembilan dua'. Merupakan anak pertama dari 5 bersaudara dan mahasiswi Akuntansi di salah satu Universitas di Yogyakarta, yang Insya Allah 2014 nanti mengenakan toga (Aamiin).. hobi menulis, mencintai alam (tapi bukan anak mapala hehee), penyuka seafood, makanan pedas, dan bukan golongan penyuka kecap.. suka jalan-jalan, ingin terus belajar dan berbagi. yaa, belajar, berbagi, dan selanjutnya menyejarah melalui kata..!! ^^
Lihat profil lengkapku

anda pengunjung ke...

calendar..

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogger Templates
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers